Friday, December 20, 2013

Nama Alay Gw dan Pakaian Suci

Hi :D
It’s been sooo long time I don’t post anything here L . So, for first gomene~ udah lama gw ga nulis buat blog, jadi agak males napa gitu yah sekarang :( huhu
Gw cuma mau cerita halah biasanya juga cerita heuheu kalo gw sekarang jadi anggota (atau lebih enak dsebut staff kali ya?? haha) di IKADIKSI UNTIRTA. Apa itu IKADIKSI? Ikadiksi itu akronim dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi
Tapi inti ceritanya sih sebenarnya soal nama. Lebih tepatnya lagi nama alay. Haha jujur deh selama hidup ini lo pernah alay ga sih?? Ya pernah lah pasti, biarpun cuma sekali tetep aja namanya alay, ya alay.
Gitu juga gw dulu. Gw dulu juga mungkin bisa dikatakan alay dalam hal penamaan akun fb. Tapi bedanya alaynya gw keren, ga mainstream kayak anak-anak maba bidik misi untirta 2013 (HAHAH peace ^^V).
Dalam hal ini gimana alaynya gw dulu?? Ya, nama akun fb gw dulu (menurut gw sih...) keren banget. Gw ngga nyebutin nama artis/penyanyi/band kesukaan gw dalam nama bre :p karena pertama, gw emang ga terlalu/ga bener-bener suka sama satu atau beberapa artis/penyanyi/band, bagi gw semuanya biasa aja, ngga ada yang spesial, kalo pun gw suka lagu mereka yaudah lagunya aja yang gw suka (ngga semuanya dan bukan artis/penyanyi/bandnya).
Ke dua karena menurut gw itu udah biasa, ya dulu sebelum muncul kata mainstream tuh gw udah punya persepsi dalam diri gw kalo gw ga mau yang biasa, gw ga mau jadi yang biasa. Makanya, nama fb gw gaada begituannya

Pict source from ambrasour.blogspot.com
serius waktu awal liat 
gw ngakak xD
Nama akun fb gw itu terinspirasi dari nama seorang petenis asal Rusia. Dia petenis keren, yah meski gw sebenarya ga bisa main tenis sih, tenis meja aja gw dari SD payah banget HAHA. Yeah dari dulu gw emang paling payah dalam hal olah raga :(
Dan nama akun facebook ‘alay a la gw’ dulu adalah MAEZHA NAVRATYLOVA
Gimana?? Keren kan? Jauuuuh beda banget sama nama asli gw haha ya namanya juga alay :p



Sekarang gw mau sedikit mengulik hal mengenai pakaian.
Tadi di mushola ada bapak-bapak yang pake sarung yang bawahnya melinting-linting gitu. Sebenarya gw tau sih, dia orang yang kondisi ekonominya nggak jauh beda sama keluarga gw. Cuma kalo Bapak-Mamak gw agak mending lah punya anak-anak yang punya semangat buat belajar eciyeeee :3 Trus gw jadi  ingat kata-kata oleh guru agama di SMP dulu. Kurang lebih begini
“Kamu, kalau disuruh menghadap bapak (guru agama—red), akan bagaimana? Mungkin—atau—pasti kamu bakal merapikan seragam kamu kan? Apalagi kalau disuruh menghadap kepala sekolah? Atau presiden? Sebisa mungkin kamu pasti akan merapikan penampilan kamu ‘kan? Nah, kalau kamu mau menghadap ke yang sesama manusia saja kamu mesti rapi, apalagi kalau disuruh menghadap Allah! Seperti dalam shalat, mesti benar-benar rapi..”
Yah, kurang lebih itu yang dikatakan beliau waktu itu. Tapi ada kan kebanyakan dari kita sholat dengan pakaian “a la kadarnya”. Ini bukan berarti gw kalo mau sholat pake mukena yang selalu rapi n bersih ya, ngga bukan gitu. Ya gw sih bikin ini sebagai pengingat sekaligus sindiran halus ke gw juga.. gw kan kadang juga agak males bawa mukena dari rumah. Sedangkan lo tau sendiri..mukena yang biasa ada di mushola/masjid umum (kebanyakan sih) jarang dicuci..bau apek, agak kotor gitu kan? Nah, itu kan kita padahal mau menghadap Allah tapi kok pakai alat sholat yang gitu?? Coba dengan menggunakan mukena kayak gitu trus sholat bareng guru agama kita/pejabat/presiden bakal malu gak?? Saya yakin, kalo kebanyakan dari kita lebih malu ke sesama manusia sedangkan ke Tuhan sendiri cuek-cuek aja..astaghfirullah..
So guys, mari kita sama-sama mulai merapikan diri kita untuk mengahadap Yang Maha Suci, Yang Maha Mulia.. Allah subhanahu wa ta’ala dengan sebaik-baiknya kondisi diri dan pakaian kita.. aamiin :)

Ganbatte mina~ ^^9








seriously, it's too confusing to give title for this one :(
and honestly, it's been writen when the beggining of my 3rd semester ;p
haaa gomenasai ^^/

0 comments:

Post a Comment